Ciri-Ciri Kanker Darah

Kanker darah atau leukemia disebabkan oleh jumlah sel darah putih yang terlalu banyak sehingga sel darah purih memakan sel-sel darah merah. Agar terhindari dari penyakit yang dapat mengganggu system peredaran darah, disarankan memakan makanan yang seimbang, tidak berlebhan, mengurangi makanan yang berlemak dari hewan (lemak hewani), menjaga berat badan yang sesuai dengan umur dan tinggi badan serta berolahraga secara rutin. Ciri-ciri kanker darah adalah sel darah putih banyak terdapat [ada purin/ Purin ini akan diubah oleh bentuk tubuh menjadi asam urat yang menyebabkan kadar asam urat darah tinggi. Dalam pengobatan kanker darah salah satunya adalah kemoterapi, pasien bisa mengalami peningkatan kadar asam urat dalam darah karena kemoterapi mengakibatkan banyak sel kanker yang lisis (hancur) sehingga mengeluarkan purin dalam jumlah banyak. Purin ini akan diubah oleh bentuk tubuh menjadi asam urat.

Pencegahan dan pengobatan terhadap kanker darah meningkatnya kadar asam urat darah setelah kemoterapi adalah sebelaum memulai kemoterapi ada baiknya diberikan alopurinol. Jika kadar asam urat darah tinggi setelah kemoterapi sedangkan fungsi ginjal baik maka bisa diberikan probenesid dan alopurinol.  Ciri-ciri kanker darah adalah :

  1. Perasaan lelah, lemah, kurang nafsu makan
  2. Berat badan berkurang, mungkin terjadi anemia
  3. Limpa menjadi besar dan sakit bila disentuh
  4. Nyeri ditulang dan pendarahan di kulit dan berbagai bagian tubuh.
  5. Pendarahan
  6. Demam
  7. Infeksi

Penyebab dari ciri-ciri kanker darah adalah :

  1. Sinar X yang berlebihan
  2. Kanker pada alat-alat pembuat darah atau sesuatu virus.

Serangan virus pada gagian sel-sel darah merah ini akan menyebabkan tercampurnya sel darah bersih dengan bakter-bakteri yang merugikan. Kondisi demikian sangat berpengaruh terhadap sirkulasi dan peredaran darah dalam tubuh. Akibatnya tubuh menjadi panas dingin. Panas dingin ini disebabkan oleh terjadinya penolakan zat antibody dalam tubuh terhadap virus yang masuk, sehingga terjadi gesekan dan perubahan dalam sel-sel darah. Gesekan ini akan menghasilkan panas berlebih di dalam tubuh. Ini menyebabkan suhu di dalam tubuh berbeda dengan suhu diluar tubuh. Kondisi inilah yang menyebabkan tubuh terasa panas dingin atau demam.

Leukimia atau kanker darah adalah nama keloompok penyakit maligna yang dikarakterisitikan oleh perubahan kualitatif dan kuantitatif dalam leukosit sirkulasi. Leukimia dihubungkan dengan pertumbuhan abnormal leukosit yang menyebar mendahului sumsum tulang. Kara leukemia diturunkan dari bahasa Yunani leukos dan aima yang berarti “putih” dan “darah”, yang mengacu pada peningkatan abnormal dari leukosit. Peningkatan tidak terkontrol ini akhirnya menimbulkan anemia, infeksi, trombositopenia, dan pada beberapa kasus menyebabkan kematian.

Klasifikasi leukemia biaanya didasarkan pada 1) perjalanan dan lamanya penyakit dan 2) jenis sel dan jaringan abnormal yang terkait. Perjalanan penyakit telah disub klasifikasikan menjadi akut dan kronis.

 


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Kanker Darah and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *