Ciri-Ciri Penyakit Kanker Darah

Tak ada seorang pun yang tahun kapan penyakit kanker itu muncul, penyebab dan bagaimana gejala dari penyakit itu ada. Kanker merupakan penyakit yang sangat ganas, banyak orang meninggal karena penyakit kanker yang selalu mengancam jiwa manusia.

Kanker leukemia atau kanker darah putih yang disebabkan oleh produksi sel darah putih yang berkembang jauh diatas normal dan tubuh banyak mengandung sel darah putih yang tidak sehat terutama pada sumsum tulang yang merupakan tempat tumbuhnya sel darah putih. Oleh karenanya kanker leukemia sering disebut sebagai kanker sel darah putih atau kanker sumsum tulang.

Penyakit kanker tidak langsung menyerang melainkan berkembang melalui proses yang cukup lama untuk mengembangkan sel-sel tubuh yang sehat dan merubah sel tubuh ini menjadi sel tubuh yang ganas kemudian menjadi kanker yang membutuhkan waktu sekitar 5-10 tahun. Setiap orang berisiko terhadap penyakit kanker termasuk kanker leukemia yang merupakan jenis kanker yang menyerang secara diam-diam.

Bagian tubuh yang mengalami gejala dari kanker darah /leukemia

Berikut ini cara untuk mendeteksi dari penyakit leukemia yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui gejala dari penyakit leukemia, diantaranya adalah :

1. Sering mengalami demam atau keringat pada waktu malam hari

2. Wajah terlihat sering pucat, sakit kepala, merasa lelah atau cepat capek

3. Seringkali mengalami infeksi

4. Kondisi fisik yang mulai melemah, bahkan sering kali mudah berdarah dan memar. Salah satu contoh kongkret/nyata adalah gusi bedarah, mudah memar saat terbentur, mimisan dsb.

5. Sering mengalami rasa nyeri pada tulang atau persendian

6. Terjadi pembesaran atua pembengkakan kelenjar getah bening terutama pada leher dan ketiak.

7. Pembengkakan kelenjar limfa atau getah bening juga dapat terjadi di dalam perut sehingga perut mulai terlihat membesar.

8. Gejala yang mudah dikenali dan terlihat adalah penurunan berat badan yang cukup drastis karena nafsu makan semakin berkurang disertai oleh kondisi fisik yang semakin melemah.

9. Sering mengalami anemia atau kekurangan darah.

10. Gejala lainnya adalah terganggu sistem pernapasan seperti orang terkena asma, sehingga menyebabkan rasa nyeri di dada, kesulitan bernapas atau dyspenia.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Kanker Darah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>